Reward – Aktivis HIV dan AIDS

Boshe yang kita kenal sebagai tempat klub malam, hari ini Minggu tanggal 7 desember 2014  berkumpul beberapa aktifis HIV dan AIDS Bali di Boshe.  Pada pukul 10 .00 wita  telah hadir Bapak Steve Wignal, Ibu Dr. Upadisari atau dr. Sari, rekan- rekan dinas kesehatan serta  aktifis–aktifis lainnya. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Gerasa  untuk memperingati Hari AIDS Sedunia. Ada beberapa reward yang diberikan pada aktivis konselor, aktivis paramedis, aktivis leadership serta banyak lagi aktivis yang memiliki pengalaman yang luar bisa di lapangan dan di kabupaten dalam mendampingi orang dengan HIV dan AIDS di desa-desa yang terpencil.

Acara dibuka oleh Eryjadi Sulaeman (AA. Ery) selaku Direktur Yayasan Gerasa menyampaikan tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk memberikan penghargaan bagi aktivis yang perjuangannya luar biasa dalam menghadapi tantangan  mendampingi Odha, memperjuangkan dan mengadvokasi layanan di kabupaten dan desanya.

Ditayangkan sebuah film dokumenter Perjalanan HIV dan AIDS hingga sampai saat ini. Acara dilanjutkan oleh sharing dari  3- 5 orang peserta terkait pengalaman dan tantangannya berjuang untuk issu HIV dan AIDS serta pendampingannya.

Terpilih Ibu Dr. Sari berbagi komitmen  dan motivasi beliau mendukung  perempuan–perempuan yang ada di pasar yang minim akan akses infomasi penyakit kelamin dan HIV dan AIDS dan dampaknya luar biasa saat ini pemahaman ibu–ibu yang berjualan di pasar Badung dan kepedulian akan memeriksakan kesehatannya mulai meningkat.

Sharing dilanjutkan oleh ibu bidan kita di desa yakni Ibu Darmiat yang dikenal dengan Ibu Mimik. Beliau adalah pensiunan bidan yang walaupun umur beliau hampir 50 lebih namun semangat beliau yang luar biasa mendampingi teman-teman Odha yang ada di daerah pegunungan di pelosok dataran tinggi Singaraja. Ada pengalaman yang menarik beliau sampaikan pertama kalinya menaiki tril saat mendampingi klien di kampung itu yang saat itu lumayan membuat jantung beliau deg-degan dibonceng tril untuk melewati dataran tinggi .

Pembawa acara kemudian mengumumkan beberapa aktivis yang mendapatkan reward dan penghargaan salah satunya ada Ibu Putu Ayu Utami Dewi, sudah hampir 15 tahun mendukung teman–teman KDS di 7 kabupaten di Bali.  Reward diberikan  oleh Bapak Steve Wignal dari Yayasan Bali Peduli.

Share This :
This entry was posted in Aktivitas. Bookmark the permalink.

Comments are closed.